bloginformasiwebsite

Perbedaan antara domain dan hosting

Hosting dan domain

Seperti dua hal paling penting dalam situs web, hubungan antara Domain dan hosting dapat dijelaskan oleh analogi rumah. Anda tidak dapat mengunjungi tempat tanpa mengetahui lokasinya. Dalam hal ini, Hosting dapat dibandingkan dengan situs web situs web. Sementara itu, domain berfungsi seperti alamat.

Pengertian Domain

Seperti yang dijelaskan dalam analogi di atas, singkatnya, bidang ini dapat dianggap sebagai nama situs web Anda. Pengunjung harus mengetik nama domain untuk mengakses situs web.

Oleh karena itu, pilihan nama domain yang tepat sangat penting, khususnya untuk perusahaan dan perusahaan atau merek tertentu. Sebelum mendaftarkan nama domain, Anda harus memastikan bahwa nama domain belum pernah digunakan.

Anda dapat mengetikkan nama domain atau alamat IP di URL browser web untuk mengakses situs web. Contoh nama domain seperti ini:

Sebelum mendapatkan nama domain dengan mendaftar melalui perusahaan penyedia layanan domain. Rekam nama domain Anda di hostingkan sekarang.

Domain dan Alamat IP

Jadi apa alamat IP? Apakah ada hubungan antara perkebunan dan alamat IP?

Pada dasarnya, setiap komputer dari jaringan internet terhubung satu sama lain. Sebagai identifikasi, komputer memiliki alamat IP (juga disebut alamat IP) sebagai identitas komputer.

Alamat ini menunjukkan lokasi server tempat file situs web Anda disimpan. Dengan begitu, secara teknis, situs web Anda selalu dapat diakses menggunakan alamat IP. Alamat IP memiliki format baris, misalnya 104.18.108.8.

Karena fungsi utamanya adalah pengidentifikasi antar perangkat, alamat situs web menggunakan serangkaian angka cenderung tidak efektif dan sulit diingat bagi pengguna. Akibatnya, sistem hosting situs web dibuat menggunakan nama domain. Ini adalah hubungan antara perkebunan dan alamat IP.

Pengertian Hosting

Jika Domain itu adalah alamat pribadi, Hosting dapat digambarkan sebagai tanah tempat Anda membangun rumah dan situs web adalah rumah Anda. Jika Anda hanya berlangganan nama domain, Anda tampaknya memiliki alamat tunawisma.

Tentu saja, Anda dapat mengatakan alamatnya kepada siapa pun. Namun, pengunjung yang mengaksesnya tidak akan melihat apa pun karena tidak ada rumah di sana. Berlangganan layanan Hosting , membuat Anda memiliki instalasi untuk menyimpan informasi, file, dan database yang berisi skrip, gambar, dan video yang ingin Anda tampilkan di situs web.

Setelah hosting, orang yang mengunjungi alamat Anda akan dapat melihat bentuk “rumah” sebelumnya. Namun, banyak orang, terutama pemula, yang masih tidak tahu bagaimana memesan area dan memesan akomodasi. Oleh karena itu, Hostingkan menawarkan Hosting yang murah dan ramah untuk pemula dan menyediakan layanan berkualitas baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Pemblokir iklan terdeteksi

Tolong bantu kami dengan cara mematikan pemblokir iklan