informasi

Penganut bumi datar akan di kirim ke luar angkasa !!

Terlepas dari banyaknya foto Bumi yang diambil dari luar angkasa dan semua bukti lainnya yang menunjukkan bahwa Bumi bulat, masih ada beberapa orang tidak yakin dan percaya Bumi datar.

Penganut Bumi datar cenderung percaya bahwa foto-foto itu diedit oleh NASA. Namun, seorang lelaki yang tampaknya sudah muak dengan teori tidak masuk akal tersebut memiliki rencana gila, mengirimkan penganut teori Bumi datar ke luar angkasa.
Bernama Marc Gauld, ia ingin mengirim penganut teori Bumi datar ke luar angkasa sehingga mereka dapat melaporkan kembali apa yang dilihatnya kepada semua orang.
Untuk menjalankan rencananya, ia membuat kampanye untuk mengumpulkan cukup uang di GoFundMe sebanyak 250.000 dolar AS atau sekitar Rp 3,4 miliar.
Uang tersebut akan digunakan untuk membeli tiket salah satu kuota kursi sebagai orang pertama yang melakukan penerbangan komersial ke luar angkasa yang ditawarkan Virgin Galactic.
“Kampanye ini untuk membuktikan kepada penganut Bumi datar bahwa sebenarnya Bumi itu bulat,” tulis Gauld, seperti dikutip dari IFL Science, Rabu (10/2/2021).
Namun, ahli astrofisika Dr Alfredo Carpineti menilai rencana tersebut terlihat seperti pemborosan uang yang sangat besar.
“Jika penganut Bumi datar benar-benar ingin membuktikan bahwa Bumi datar, maka saya mengharapkan sebagian besar sumbangan datang dari komunitas Bumi datar,” ucap Dr Carpineti.
Menurutnya, penerbangan pertama direncanakan untuk tahun ini, tetapi mungkin akan diundur karena pandemi.
“Namun saya berharap dapat melihat penganut Bumi datar pergi ke luar angkasa dalam beberapa tahun mendatang,” ujar dia
Jika uangnya terkumpul, Gauld akan mengizinkan penganut Bumi datar terpilih untuk mendaftar pada penerbangan ke luar angkasa.
Gauld sendiri telah menghubungi Elon Musk dan Richard Branson, pemilik Virgin Group.
Dia mengajak masyarakaat untuk bergabung karena ini atas nama sains dan akan menyangkal atau membuktikan teori Bumi datar dan akhirnya bisa menghentikan teori itu.
“Saya 100 persen serius tentang rencana ini dan donasi Anda akan sangat dihargai. Ini akan membantu menghentikan pandangan ilmiah yang sama sekali tidak mendukung dan menghalangi kemajuan,” tambah Gauld.
Kampanye tersebut mungkin tidak meyakinkan para penganut Bumi datar, tetapi setidaknya akan lebih aman daripada mencoba membangun roket sendiri atau berlayar ke ujung dunia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Pemblokir iklan terdeteksi

Tolong bantu kami dengan cara mematikan pemblokir iklan