informasiWisata

25 NEGARA TERINDAH DI DUNIA YANG WAJIB DI KUNJUNGI

 Berwisata merupakan salah satu hal yang cukup menyenangkan karena dengan berwisata Anda dapat merefersh pikiran dan menghilangkan penat akibat beban berat pekerjaan. Oleh sebab itu, Anda dapat mencoba berkunjung ke beberapa Negara terindah di dunia guna mencari destinasi favorit tempat wisata dari Negara manakah yang ingin Anda kunjungi bersama keluarga.
Sebab, terdapat beberapa Negara yang menawarkan pilihan destinasi wisata andalan yang dapat Anda kunjungi. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Negara yang memiliki destinasi wisata terindah di dunia yang wajib untuk Anda kunjungi untuk Anda yang berencana berwisata ke tempat-tempat anti mainstream di beberapa belahan di dunia.
Memang, Negara-Negara di dunia pastinya memiliki beraneka ragam tempat wisata yang memiliki keunggulan masing-masing. Akan tetapi, terdapat beberapa Negara yang memang dikenal akan keindahan destinasi wisata yang sangat menakjubkan. Oleh sebab itu inilah beberapa Negara di dunia yang dikenal akan keindahan destinasi tempat wisatanya diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Skotlandia

Negara pertama yang menyandang predikat terindah di dunia adalah Skotlandia. Ya, Negara berada di kawasan Benua Eropa yang masuk dalam konstituensi Britania Raya ini memiliki beragam keindahan alam dan budaya yang cukup menarik untuk dikunjungi para wisatawan.
Yang menarik dari Skotlandia ini adalah adanya sejarah tentang “Viking” yakni orang asli skotlandia yang menggunakan baju adat perang khas dari Negara tersebut.
 Selain itu, Skotlandia juga terkenal akan beberapa tempat wisatanya seperti Isle Of Skye yang merupakan pulau cantik dari Skotlandia, Edinburgh sebuah kota tua dari Skotlandia hingga Loch Ness yang menjadi danau terbesar di Skotlandia.

2. Kanada

Kanada merupakan salah satu Negara terbesar di Dunia. Negara ini berbatasan langsung di ujung utara dengan Negeri Paman Sam. Kanada ini dinobatkan sebagai salah satu Negara yang memiliki destinasi tempat wisata terindah di dunia karena di Kanada banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi para wisatawan.
Beberapa tempat wisata di Kanada yang patut untuk dikunjungi oleh para wisatawan adalah air terjun Niagara yang menjadi air terjun terbesar di dunia, Butcharts Garden yang menjadi taman bunga terbesar di Kanda, hingga Banff National Park yang merupakan taman nasional dan dikelilingi danau dingin dan pegunungan es.

3. Selandia Baru

Meskipun sempat “digoyang” kasus pembantaian masyarakat muslim ini tidak mempengaruhi Negara Selandia Baru sebagai Negara yang memiliki destinasi tempat wisata terindah di kawasan Benua Eropa ataupun dunia. Sebab, di Selandia Baru tesebut terdapat beberapa tempat wisata andalan yang dapat menarik minat wisatawan.
Beberapa tempat wisata andalan dari Selandia Baru adalah Hobbit Movie Set yang merupakan tempat syuting film terkenal yakni Lord Of The Rings, Pakiri Beach yang menjadi wisata pantai andalan dari Selandia Baru hinga Rainbow Springs National Park yang merupakan taman nasional yang cocok untuk anak-anak yang ingin berinteraksi dengan hewan.

4. Italia

Italia ini termasuk dalam salah satu Negara terindah di kawasan Benua Eropa dan dunia selanjutnya. Ya, yang dikenal akan kulinernya yakni Pizza dan juga Spaghetti ini memang memiliki berbagai tempat wisata terpopuler dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing.
Salah satu destinasi tempat wisata terkenal dari Negeri Pizza dan Spaghetti ini adalah Menara Pisa yang mana menara ini memiliki kemiringan sekitar 30-45 derajat, Colloseum yang menjadi saksi bisu arena pertempuran di era kerajaan Italia hingga kota Milan yang menjadi pusat mode dan fashion dunia.

5. Afrika Selatan

Negara terindah tidak hanya dari dataran Eropa saja melainkan juga Negara di tanah Afrika pun juga menjadi “surga” destinasi tempat wisata yang salah satunya adalah Afrika Selatan.
Di Afrika Selatan ini terdapat beberapa destinasi tempat wisata andalan yang dapat menarik minat wisatawan seperti Kruger National Park yang menjadi taman nasional terpopuler di Afrika Selatan, Pantai Durban yang menjadi surga bagi para pecinta olahraga surfing hingga Robben Island yang menjadi pulau bersejarah dari Afrika Selatan.

6. Indonesia

Indonesia masuk dalam Negara terindah di dunia. Sebab, Indonesia ini memiliki banyak tempat wisata favorit hingga kekayaan akan budaya dan literatur masyarakatnya yang ramah terhadap wisatawan asing. Salah satu kekayaan budaya dari Indonesia adalah batik, keris, hingga kesenian wayang.
Sedangkan tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan asing adalah Pulau Bali yang menjadi pulau favorit dan sering dikunjungi wisatawan asing, Gunung Bromo yang menyajikan pemandangan gunung berapi aktif dengan ritual khasnya hingga Danau Toba yang menjadi danau terbesar di Indonesia.

7. Inggris

Negara yang memiliki destinasi tempat wisata terindah selanjutnya adalah Inggris. Ya, Negeri Ratu Elizabeth ini memang memiliki berbagai tempat wisata andalan yang layak untuk dikunjungi para wisatawan asing seperti Big Ben yang merupakan menara jam terbesar sehingga menjadi ikon dari Negara Inggris.
Lalu Buckingham Palace yang merupakan istana dari Ratu Elizabeth, hingga Stonehenge yang merupakan susunan batu yang disusun di zaman prasejarah dan menjadi salah satu keajaiban dunia terbaru.

8. Islandia

Islandia ini termasuk dalam Negara yang memiliki destinasi tempat wisata terindah di dunia. Di Islandia ini Anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata andalan seperti Blue Langoon yakni danau air panas di Islandia, lalu ada Taman Nasional Thingvellir yang mana Anda dapat melihat secara langsung hewan yang ada di taman nasional tersebut.
Selain itu juga ada destinasi wisata es di dalam gua yakni gua es Vatnajokull yang mana Anda dapat menjelajahi gua es dan melihat keindahannya.

9. Amerika Serikat

Negara yang memiliki keindahan tempat wisata di dunia selanjutnya adalah Amerika Serikat. Ya, di Negeri Paman Sam ini Anda dapat mengunjungi berbagai destinasi tempat wisata terpopuler yaitu Grand Canyon National Park yang merupakan taman nasional instagramable dan cocok untuk dijadikan arena spot berfoto.
Lalu ada Patung Liberty di Kota New York yang sangat ikonik sehingga wajib untuk Anda kunjungi dan juga kota mode Manhattan yang menjadi pusat mode dan fashion di Amerika Serikat.

10. Wales

Negera yang memiliki keindahan tempat wisata di dunia selanjutnya adalah Wales. Negara yang terletak di kawasan Britania Raya ini memang dikenal kaya akan tempat wisata berkelas dunia. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Taman Nasional Snowdonia yang merupakan puncak tertinggi di Negara Wales.
Lalu ada kastil tua di Cardiff yang menjadi “saksi bisu” zaman kerajaan Britania Raya hingga kota Conwy yang masih mempertahankan beberapa bangunan tua untuk tetap utuh sehingga menjadi destinasi wisata sejarah di Wales.

11. Slovenia

Negara terindah di dunia yang wajib untuk Anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup selanjutnya adalah Slovenia. Slovenia merupakan sebuah Negara yang berada di Benua Eropa yang lokasinya terselip di Antara Austria dan Italia.
Slovenia terkenal memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah. Salah satu destinasi wisata di Slovenia yang cukup populer adalah Danau Bled yang memiliki air berwarna hijau zamrud. Tak hanya itu, Slovenia juga memiliki hutan yang masih asri menutupi setengah permukaan Negara ini sehingga pemandangannya masih sangat asri.

12. Meksiko

Meksiko juga menjadi salah satu Negara terindah di dunia yang patut untuk anda kunjungi. Negara yang berada di kawasan Amerika Selatan ini dikenal sebagai salah satu destinasi berlibur yang cukup menyenangkan karena pemandangan yang ditawarkan sangat menawan.
Meksiko memiliki 67 taman nasional dan 5.000 mil garis pantai dan pemandangan yang indah. Negara ini memiliki gurun yang kering hingga gunung berapi yang tertutup salju. Selain memiliki pantai, Meksiko juga memiliki destinasi wisata lainnya seperti gua hingga air terjun yang cantik. Tak hanya bisa menikmati keindahan alam, Meksiko juga memiliki beragam satwanya. Anda bisa berkunjung ke Cagar Biosfer Kupu-Kupu Monarch yang melindungi jutaan kupu-kupu setiap musim gugur atau berkunjung ke Suaka Paus El Vizcaino yang menjadi tempat berkembang biak bagi paus abu-abu dan paus biru.

13. India

Negara terindah di dunia yang sayang untuk dilewatkan begitu saja adalah India. India memang menjadi salah satu Negara yang terkenal akan tradisinya yang kental dan masih dijaga sampai saat ini.
Selain bisa menikmati ragam tradisinya, berlibur ke India tentunya anda bisa sekaligus untuk menikmati keindahan alamnya. India tak hanya terkenal dengan film Bollywood-nya saja, namun disini anda juga bisa menikmati deretan wisatanya yang menawan. Anda bisa berkunjung ke Negara bagian Kerala yang terkenal sebagai Negara bagian terindah di India. Disini anda bisa berkunjung ke perkebunan teh, backwaters hingga melihat gajah dan harimau di habitat aslinya.

14. Finlandia

Finlandia adalah salah satu Negara yang menawarkan pemandangan indah di Benua Eropa. Negara ini juga dikenal sebagai salah satu Negara terindah di dunia yang wajib untuk anda kunjungi setidaknya seumur hidup sekali.
Finlandia terkenal memiliki sistem pendidikan yang bagus dengan sederet tempat wisata yang cantik. Negara ini dianugerahi dengan keindahan alam yang magis dan unik. Selain wisata alam, Finlandia juga terkenal akan wisata sejarah yang menarik. Wisatawan yang berlibur ke Finlandia umumnya berkunjung pada musim dingin, meskipun sebenarnya Negara ini sangat indah dikunjungi sepanjang tahun.

15. Swiss

Negara terindah di dunia yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Swiss. Sudah bukan rahasia lagi jika Swiss menawarkan banyak hal menarik untuk dijelajahi, terutama bagi anda yang suka dengan pegunungan bersalju.
Meskipun ada banyak tempat keren yang bisa ditemukan di Negara ini, namun wisatawan paling gemar untuk mengunjungi Pegunungan Salju Titlis yang sangat indah. Banyak sekali ragam aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan disana, mulai dari sekedar menikmati pemandangan, naik kereta gantung hingga bermain ski.
1u6. Per
Jika anda penyuka wisata sejarah yang berpadu dengan alam, maka Peru adalah tujuan Negara yang wajib untuk dikunjungi berikutnya. Peru dikenal sebagai salah satu Negara terindah di dunia yang banyak menarik perhatian wisatawan, termasuk wisatawan Indonesia.
Salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Peru adalah Machu Picchu. Macho Picchu adalah dinding batu misterius yang sangat menarik juga indah. Peru memang menawarkan segudang wisata yang berasal dari peradaban lama. Selain Maccu Picchu, anda juga wajib berkunjung ke Canyon Colca, yaitu sebuah ngarai paling dalam di dunia yang terkenal akan pertaniannya yang bertingkat. Kawasan ini menjadi salah satu spot untuk menikmati burung yang indah, salah satunya adalah Flamingo. Destinasi lain yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Peru adalah Danau Titicaca yang berada di perbatasan Peru dan Bolivia.
17. Norwegia
Negara terindah di dunia berikutnya adalah Norwegia. Keindahan Norwegia ini memang tak perlu diragukan lagi ya, pasalnya tanah dari Negara ini terdiri dari gletser, gunung hingga lembah pegunungan yang disebut dengan Nothern Lights.
Jika berlibur ke Norwegia, pastikan anda berkunjung ke fjord atau fyord, yaitu sebuah teluk yang berasal dari lelehan gletser. Beberapa fjord yang bisa anda kunjungi seperti Geirangerfjord dan Nærøyfjord yang telah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, anda juga bisa berkunjung ke Trolltunga yang berada di Hardangerfjord. Trolltunga ini merupakan sebuah batu karang yang menonjol setinggi 2.300 kaki di ATAS Danau Ringedalsvatnet. Dari atas sini tentunya anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam Norwegia yang luar biasa.
18. Irlandia
Mendapat julukan sebagai The Emeralds Isle, Irlandia merupakan salah satu Negara terindah di dunia yang patut untuk dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Disini anda akan dimanjakan dengan ragam pemandangan alam yang menawan dan bisa membuat anda betah berlama-lama.
Anda bisa berkunjung ke Cliff Moher yang berada di utara Lahinch, tepat di pantai barat Claira. Cliff Moher ini merupakan sebuah tebing dimana anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah.
Selain Cliff Moher, anda juga bisa berkunjung ke tebing setinggi 400 kaki di sebelah selatan Galway. Lalu ada juga Killarney National Park dan anda juga bisa berkunjung ke Dingle Peninsula, yaitu hamparan ladang yang luas dan dipenuhi dengan domba dan perbukitan hijau yang menawan.
19. Krosia
Negara terindah di dunia yang wajib untuk anda kunjungi selanjutnya adalah Kroasia. Negara yang berada di Antara Balkan dan Eropa Tengah ini memang dikenal sebagai negeri dengan perairan bagaikan batu permata, ladang bergelombang, gua batu kapur dan pantai yang indah.
Salah satu destinasi wisata yang cukup menarik perhatian disini adalah Taman Nasional Danau Plitvice. Disini anda akan dimanjakan dengan air terjun yang indah, gua dan 16 danau berteras dengan warna air yang indah dan jernih.
20. Vietnam
Selain Indonesia, Negara ASEAN yang masuk dalam daftar Negara terindah di dunia selanjutnya adalah Vietnam. Vietnam memang dianugerahi dengan ragam wisata alam yang menawan dan berhasil membuat siapa pun jatuh cinta saat melihatnya.
Salah satu destinasi wisata di Vietnam yang menarik perhatian banyak wisatawan dunia adalah ladang terasering di Pegunungan Sa Pa yang sangat indah. Pemandangan ini tentunya sangat menyejukkan mata dan suasananya mampu membuat anda betah berlama-lama disana.
21. Selandia Baru

Sudah bukan rahasia lagi jika Selandia Baru menjadi salah satu Negara terindah di dunia, pasalnya Negara ini memang memiliki keindahan alam yang unik juga khas. Selandia Baru memiliki deretan pegunungan yang menjulang tinggi dengan danau berwarna pirus serta pantai-pantai yang cantik.
Anda bisa berkunjung ke Danau Tekapu atau Milford Soud, yaitu sebuah pegunungan dengan teluk yang keindahannya bagaikan di negeri dongeng fantasi Lord of the Rings. Selandia Baru tentu menjadi salah satu Negara yang wajib untuk anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup anda.
22. Jepang
Negara terindah di dunia yang satu ini juga tak perlu diragukan lagi keindahannya. Jepang memang dikenal sebagai salah satu Negara di Asia yang sangat modern, meskipun begitu Negeri Matahari Terbit ini juga menawarkan suasana klasik yang menyenangkan.
Anda tentu bisa menikmati keindahan Gunung Fuji yang megah. Tak hanya itu, anda juga bisa menyelami perairan jernih di Kepulauan Okinawa yang menjadi tempat terbaik untuk menonton ikan paus secara langsung. Selain wisata alam, Jepang juga menawarkan pemandangan kota-kota modern yang indah. Anda pun juga bisa menyusuri taman-taman kota yang dipenuhi dengan bunga-bunga sakura yang cantik.
23. Yunani
Yunani juga masuk dalam daftar Negara terindah di dunia yang menarik untuk dijelajahi. Yunani memang terkenal dengan kisah legendanya, namun Negeri Para Dewa ini ternyata juga menawarkan deretan destinasi wisata yang bisa membuat siapapun merasa betah berlibur disana.
Negara yang berada di Eropa bagian tenggara ini terkenal dengan keindahan arsitektur Athena serta pemandangan pantai Santorini yang memanjakan mata. Yunani ternyata memiliki ribuan pulau yang menawarkan pemandangan menawan. Mulai dari pantai-pantai dengan pasir putih dan perairan biru yang tenang hingga pantai dengan bukit-bukit yang indah. Anda bisa berkunjung ke Zakynthos dan Mykonos.
24. Turki
Turki memang dikenal sebagai salah satu Negara terindah di dunia karena tak hanya menawarkan wisata alam yang luar biasa, namun juga wisata sejarah, budaya hingga wisata religi yang sayang untuk dilewatkan.
Turki seolah memiliki segala yang dibutuhkan oleh wisatawan. Anda bisa berkunjung ke rumah batu ala flintstone atau mengendarai balon udara untuk menikmati Cappadocia dari ketinggian. Tak hanya itu, anda juga bisa menikmati indahnya air terjun yang membeku dan kolam alami bertumpuk di Pamukkale. Turki memliki iklim Mediterania yang menyenangkan sehingga menjadikannya sebagai tempat yang cocok untuk dikunjungi sepanjang tahun.
25. Nepal
Negara terindah di dunia yang terakhir adalah Nepal. Nepal dikenal sebagai rumah bagi seputuh gunung tertinggi di dunia, salah satunya adalah Everest yang merupakan titik tertinggi di dunia.
Nepal memang menjadi pos pertama untuk menuju ke puncak tertinggi di dunia ini dan sangat terkenal di kalangan pecinta alam. Selain untuk mendaki, Nepal juga menawarkan wisata alam lainnya yang sangat memanjakan, seperti Danau Gokyo yang merupakan danau air tawar tertinggi di dunia, Taman Nasional Chitwan yang menjadi rumah bagi populasi langka badak dan harimau bengal hingga Taman Nasional Sagarmatha yang menjadi tempat terbaik untuk melihat satwa macan tutul salju dan panda merah. Tak hanya terkenal dengan wisata alamnya, Nepal juga sangat terkenal dengan wisata religi dan budaya-nya yang masih sangat kental.
Negara-Negara di dunia memang dianugerahi akan destinasi tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Bagi Anda yang gemar berwisata, maka Negara-Negara tersebut dapat Anda jadikan rekomendasi untuk Anda kunjungi guna berwisata.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Pemblokir iklan terdeteksi

Tolong bantu kami dengan cara mematikan pemblokir iklan