Cara install terminal kali linux di windows 10 mudah dan cepat


Hayyu media -
Cara install kali linux di windows 10 dengan mudah, Untuk kamu yang sudah terbisa menggunakan terminal linux dan tidak sudah dengan terminal bawaan dari windows CMD, kamu bisa juga menginstall kali linux di laptop kamu, tapi laptop kamu harus sudah windows 10 ya.

Apa itu kali linux ?

Kali Linux adalah distribusi Linux turunan Debian dan juga penerus BackTrack yang digunakan untuk melakukan penetrasi pada jaringan. Kali Linux memiliki lebih dari 300 perkakas yang ada di dalamnya dengan fungsi masing-masing. Kali Linux juga bersifat Live CD dan dapat diinstal secara manual.

Cara install kali linux di windows 10

Untuk menginstall kali linux di windows 10 ada 2 langkah yang harus kamu lakukan, berikut ini langkah nya :

1. Aktifkan WSL

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah aktifkan terlebih dahulu WSL ( Windows Subsystem for Linux ) masuk pada pengaturan fitur windows ( windows features ) dan centang Windows Subsystem for Linux. Contoh seperti gambar berikut :


Jika sudah mengaktifkan WSL , maka selanjutnya kamu disuruh untuk me restart ulang laptop/pc kamu, lakukan hal itu dan langsung ke tahap kedua.

2. Download kali linux di store microsoft kamu

Untuk mendowload nya kamu tidak usah ke pencarian google cukup buka store app di laptop kamu masing2 dan ketikan kali linux di pencarian gambar nya seperti berikut ini :


Jika sudah ketemu langsung di install dan tunggu proses install berhasil, dan selamat kali linux sudah terinstall di windows 10 kamu , cukup mudah bukan !

Penutup

Itu tadi cara install kali linux di windows 10 dengan sangat mudah, jika ada masalah dan ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar terima kasih.
Admin

Life is simple

Posting Komentar

Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya

Lebih baru Lebih lama
Promo Anniversary ke-8