Ingin guest post di blog ini ? Hubungi Disini

Cara setting blogger yang baik dan benar agar bisa di monetisasi

 

Hayyu kuyy - Cara setup/setting blogger yang benar agar bisa di monetisasi dengan iklan. Blogger adalah media blog yang bisa kita gunakan secara gratis, dengan blogger kita bisa menghasilkan uang dengan cara mendaftarkan blog yang kita punya dengan platfrom iklan atau memasangkan iklan orang lain, Terlihat simple namun untuk memonetsasi sebuah blog sebenarnya susah.

Hal yang harus disiapkan

Sebuah blog harus disiapkan dengan matang tidak hanya mengisi artikel saja, namun ada beberapa yang harus kamu setting didalam blog tersebut dan berikut ini hal2 yang harus kamu siapkan :
  1. Dafatrkan ke google master tools ( google search console )
  2. Buat analisis untuk memantau traffik atau pengunjung yang masuk, gunakan google analisis atau bisa juga menggunakan linkk.my.id/analisis
  3. Buat sitemap
  4. Buat disclaimer dan privacy police
  5. Buat about dan kontak
5 Hal di atas harus wajib kamu setiing untuk menjadikan blog kamu bisa di monetisasi, dan bisa di cari di pencarian google, berikut ini langkah-langkah nya :

1. Daftarkan ke google master tools ( google search console )

Hal yang paling wajib buat kamu seorang blogger pemula untuk mendaftarkan blog kamu di google master tools, ini sangat penting sekali karna bertujuan untuk pencarian di mesin pencari google, jadi blog kamu akan ada di pencarian google jika di cari. Namun untuk hal ini kamu harus mendaftarkan ke mesin pencari lain seperti BING mesin pencari microsoft .

2. Buat analisis dengan google analytics

Hal berikut ini, bertujuan untuk memantau traffik atau pengunjung blog kamu agar bisa di lacak dengan akurat, namun sebenar nya masih banyak analisis website yang bisa digunakan tidak hanya google analisis ini hanya sekedar rekomendasi. Kamu juga bisa menggunakan linkk.my.id/analisis untuk memantau lalu lintas pengunjung di blog kamu, dengan linkk.my.id/analisis kamu akan di mudahkan dalam setting nya dan tidak ribet.

3. Buat sitemap

Buat sitemap pada blog kamu, hal ketiga adalah dengan setting sitemap blog, agar semua postingan kamu dapat di lacak, Kamu bisa membuat sitemap di akun google master tools, dan membuat sitemap di dalam blog nya. Tujuan membuat sitemap di google master tools adalah agar semua postingan kamu di blog, dapat di cari di pencarian google. Dan untuk sitemap di dalam blog, bertujuan untuk memudahkan pengunjung blog kamu dalam mencari sebuah artikel di blog kamu.



4. Buat discalimer dan privacy police

Buat halaman di blog kamu dengan nama discalimer dan isi halaman discalimer kamu dengan tulisan yang bertujuan untuk memberi tahu apa yang akan didapatkan seorang pengunjung ketika mengunjungi blog kamu, Semisal blog kamu tidak bertanggung jawab jika konten blog kamu, membuat pengunjung dirugikan dengan tulisan atau ketersinggungan.

Selain Discailmer kamu juga harus membuat praturan bagi pengunjung kamu dengan membuat halaman privacy police. Jika malas mikir maka ada cara paling mudah untuk membuat discalimer yaitu dengan generator discaimer kamu bisa kunjungi website nya disini

5. Buat About dan kontak

Kelima kamu harus membuat about dan kontak hal ini bertujuan untuk memudakan orang memahami apa konten dan tujuan di blog kamu, dengan membuat halaman about kamu tuliskan apa tujuan dari blog kamu dan siapa penulis nya dan hal yang berkaitan tentang blog kamu. Dengan halaman kontak memudahkan bagi pengunjung untuk menghubungi penulis atau ingin memberikan saran dan lain-lain.

Penutup

Itu tadi hal2 yang harus kamu siapkan di dalam blog kamu agar blog kamu mudah di monetisasi iklan, dan sebenarnya cara-cara tadi adalah cara paling dasar atau wajib bagi blog atau website agar bisa menjadi blog yang profesional. Semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

Admin hayyu kuyy

1 komentar

  1. nice good
Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya
© Hayyu kuyy. All rights reserved. Developed by Jago Desain