Ingin guest post di blog ini ? Hubungi Disini

Ternyata begini cara seorang hacker melakukan hacking


Hayyu kuyy - Cara seorang hacker melakukan hacking dan begini cara yang mereka lakukan !. Kata hacker pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita, hacker adalah sebuah untuk Seseorang yang menguasai dan melakukan tindakan perusakan atau mengujian terhadap sebuah system, namun untuk lebih detail tentang hacker, sebutan hacker ini terbagi menjadi 3 bagian loh.
  • Hacker baik ( white hate)
  • Hacker jahat ( black hate)
  • Hacker jail ( Gray hate )
Dari 3 sebuah tadi mereka di bedakan dengan kegiatan atau tujuan mereka sendiri, seperti :

White hate

Hacker baik, kegiatan atau tujuan dari white hate ini adalah mencari sebuah bug atau celah pada sebuah system' dan melaporkan nya kepada pihak yang mempunyai System tersebut, dan mereka mengharapkan imbalan dari aksi nya tersebut.

Black hate

Hacker jahat, seperti nama nya hacker ini jahat, mereka bertujuan untuk merusak dan membobol sebuah system untuk kepentingan kelompok atau individu, untuk mereka ambil langsung keuntungan dari aksi hacking nya tersebut.

Gray hate

Hacker iseng/jail, hacker yang satu ini, adalah jenis hacker yang bisa dibilang gabut, mereka tidak ada tujuan, mereka melakukan hacking harga hanya hobi atau iseng saja, dan mereka tidak akan mengambil data system yang mereka sudah di retas, namun hacker yang satu ini, bisa di bilang meresahkan sih.

Itu tadi jenis jenis hacker yang harus kamu tau, bahwa seorang hacker itu tidak selalu jahat okeh, mulai sekarang berubah untuk berpikiran bahwa hacker itu tidak selalu jahat ya.

Teknis seorang hacker

Kamu harus tau seorang hacker melakukan hacking itu seperti apa dan bagaimana cara mereka bisa meretas sebuah System, simak berikut ini :

A. hacking website

Deface web mungkin sering terjadi di website 2 besar bahkan sampai situs negara, Deface web adalah sebuah metode merubah halaman utama dari sebuah situs web yang mereka retas dengan tampilan yang sudah di siapkan oleh sang hacker, namun tahu tidak mereka melakukan deface web menggunakan cara berikut :

1. SQL injeksi

Pertama mereka melakukan nya dengan menggunakan metode SQL injeksi, ini adalah sebuah metode untuk menerobos atau mencari sebuah celah pada sebuah database system pada website target, metode ini juga bisa terbilang Ampuh, karna memang tujuan dari pembuatan tools hacking SQL injeksi ini adalah untuk melakukan pengetesan keamanan pada sebuah situs website.

Biasa mereka menggunakan tools bernama ( NMAP ), untuk kamu yang penasaran dengan tools hacking ini kamu bisa cari saja di google banyak, namun untuk mengetahui cara penggunaan nya ya kamu harus belajar.

2. Bruceforce ( kata sandi )

Metode kedua adalah bruceforce, metone ini adalah metode dengan membobol kata sandi administrator website target, cara kerja bruceforce ini, adalah seorang hacker telah menyiapkan ribuah kata sandi pada satu file didalam sebuah tools hacking, dan hacker itu melakukan aksi nya pada sebuah halaman login pada sebuah website, tools itu akan bekerja secara mengacak ngacak kata sandi yang sudah di siapkan sehingga sampai menemukan kata sandi yang pass untuk masuk pada situs tersebut.
Life is simple

Posting Komentar

Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya
© Hayyu kuyy. All rights reserved. Developed by Jago Desain