Ingin guest post di blog ini ? Hubungi Disini

Situs sekelas BSSN bisa di retas ?? Kok bisa ?


Hayyu kuyy - Berita heboh dan viral di dunia maya tentang berhasil nya seorang hacker membobol situs resmi milik pemerintah yaitu BSSN ( badan siber dan sandi negara).

Telah diketahui hacker tersebut berasal dari Brazil dan mempunyai sebuah komunitas besar dalam aksi hacking nya itu sendiri, tujuan dari hacker asal Brazil ini, tak lain adalah karna balas dendam, karna sudah meretas situs negara asal Brazil terdahulu.


Namun hingga saat ini artikle ini dibuat, situs yang di teras dengan alamat domain www.pusmanas.bssn.go.id belum bisa di akses hingga saat ini, dan ini bisa saja menjadi masalah yang cukup serius untuk situs yang berhasil di retasnya tersebut.

Meskipun sekarang jika mengakses website tersebut maka halaman deface nya sudah hilang, karna memang sekarang situs tersebut sedang di tangani oleh pihak situs BSSN tersebut.

Banyak berpikir bawah situs sekelas pemerintahan yang berfokus di siber dan kata sandi ko bisa di teras ??, Apa memang situs tersebut tidak di lapisi oleh keamanan yang kuat ? Atau pengelola website/situs nya yang kurang menjaga keamanan dan kurang nya me maintence situs tersebut, Sehingga ada bug atau celah yang bisa di manfaatkan oleh hacker tersebut.

Ada pun persoalan keamanan dalam sebuah system', seorang pakar mengatakan bahwa memang system' itu tidak ada yang kuat% semua aplikasi atau system' pasti mempunyai bug atau celah, dan itu sudah menjadi bagian pekerjaan dari seorang cyber scurity untuk menangani bug atau celah tersebut.
Life is simple

Posting Komentar

Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya
© Hayyu kuyy. All rights reserved. Developed by Jago Desain