Fakta menarik tentang darkweb yang menyeramkan


Hayyu kuyy - Fakta menarik tentang darkweb, atau biasa orang bilang dengan kata deep web, namun nyata nya darkweb dan deep web itu berbeda lohh, jika kita bandingkan darkweb dengan deepweb, maka yang lebih berbahaya adalah darkweb. Dan apa sih itu dark web ?

Darkweb adalah bagian internet yang tidak ter index oleh mesin pencari seperti google, bing, yahoo, dll. Karna darkweb ini bersifat privasi banget, untuk meng akses nya pun membutuhkan aplikasi tambahan sperti menggunakan browser khusus yaitu tor.


Berikut adalah fakta menarik tentang darkweb yuk simak baik-baik :

1. Mempunyai jalur khusus untuk mengakses nya


Darkweb tidak seperti internet yang biasa kita akses menggunakan browser biasa seperti crome, us browser dan lain, bahkan google pun tidak menyimpan data index dari darkweb ini, jadi kamu tidak akan menemukan nya di browser biasa. Untuk bisa meng akses nya kamu memerlukan sebuah browser bernama TOR, karna dengan browser tor, semua data pribadi kamu akan di anonim kan alias di sembunyikan.


Kenapa hal ini di lakukan karna darkweb tidak mempunyai keamanan dalam mengumpulkan data situs yang di dalam nya, seperti kita tahu bahwa dark web adalah tempat hacker berkeliaran, maka dengan TOR, data kalian akan sedikit aman. Namun bagi orang awam yang tidak tahu seluk beluk darkweb di sarankan untuk tidak mengakses nya demi keamanan.

2. Informasi yang sangat lengkap


Darkweb mempunyai informasi yang lengkap, apa yang kamu cari akan ada di sana, bahkan saking lengkap nya, jika kamu mencari senjata di darkweb jelas itu ada di darkweb. Apa yang kamu cari di browser biasa dan hasil nya tidak ada, maka carilah di darkweb akan banyak hasil yang kamu cari.

3. 80% populasi internet ada pada darkweb


Internet yang sedang kamu jelajahi sekarang adalah 20% nya saja, dan sisa nya berada pada darkweb, jadi kamu hanya mengakses puncak dari internet nya saja, alias kamu hanya berada di surface web seperti pada gambar di atas.

4. Organisasi rahasia pemerintah juga berkeliaran di Dark Web


FBI, CIA, dan organisasi lainnya juga sering menjelajah dark web dan menggunakan situs-situs di sana. Malah dark web digunakan untuk melakukan operasi pemberantasan hal-hal ilegal.

5. Kebanyakan situs - situs nya adalah penipuan


Kebanyakan situs yang ada di darkweb adalah penipuan, banyak hacker yang melakukan aksi penipuan nya dengan melakukan phising pada web nya, dan mengiming iming kan hal menarik, untuk pengunjung nya. Wih ngeri ya, hati2 saja jika sedang berselancar di darkweb.


6. Menjadi sarang hacker


Darkweb adalah rumah bagi hacker, gimana tidak di darkweb semua nya bisa kita lalukan tanpa ada yang melarang nya, mau itu membuat situs penjualan barang haram dan lain2.

7. Gruop hacker anonymous telah memberantas situs berbahaya di darkweb


Tidak semua hacker itu jahat, kata ini cocok untuk group hacker bernama anonymous, di kabarkan anonymous telah memberantas website pornografi anak, dan penjualan narkotika dan masih banyak lagi. Hacker yang sangat baik bukan hehe.

Itu tadi 7 fakta menarik tentang darkweb mana yang kalian suka, boleh isi komentar yang ada di bawah. 

1 Komentar

Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya

  1. banyak orang merasa seram dengan kata darkweb, padahal dark web itu sama saja dengan situs pencarian biasa, namun bebas dari regulasi pada tiap negara yg mengaksesnya, beda sama situs pencarian komersil yg terikat aturan regulasi pemerintah,

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama