Halaman depan google dari waktu ke waktu


Halaman depan Google diketahui bagaikan suatu halaman yang simpel. Kolom fitur pencarian terdapat di tengah serta gampang ditemui. Halaman simpel pula membuat web tersebut bisa dilansir secara kilat. Tampilan simpel ini memanglah jadi karakteristik khas Google. Tetapi, tampilan halaman depan Google tidak selalu sesederhana saat ini. Pada masa- masa dini kemunculannya, halaman depan Google pula dipadati tautan- tautan yang membingungkan penggunanya.

Semenjak timbul awal kali pada tahun 1998, Google telah berulang kali melaksanakan pergantian tampilan halaman depan. Ikuti pergantian tampilan Google ini.

Tahun 1998


Pada dini kemunculannya, Google masih menunjukkan tautan Stanford Search yang memanglah jadi asal muasal Google. Logo Google terbuat oleh Sergey Brin, salah satu pendiri Google, dengan memakai aplikasi GIMP.

Tahun 1999


Pada masa ini Google menyadari berartinya tampilan simpel buat suatu mesin pencari. Masih dengan logo yang lama, halaman depan Google pada tahun 1999 sangat simpel dengan tautan yang minimun.

Tahun 2001


Logo Google yang baru diperkenalkan pada tahun 2000.

Di tahun 2001, tampilan Google dilengkapi dengan jumlah halaman yang terdapat dalam jangkauan pencarian Google. Google pula meningkatkan tautan pada layanan Google lain ialah Google Website Directory serta Google Groups.


Tahun 2003


Pada tahun 2003, Google yang layanannya mulai tumbuh, meningkatkan suatu tab bercorak biru di atas kolom pencarian. Google pula mulai memahami Google Doodle. Dalam foto merupakan tampilan Google dikala hari Valentine tahun 2003.

Tahun 2006


Pada tahun 2006, Google sudah meluncurkan Google Akun. Meningkatkan tautan buat layanan- layanan Google yang memakai Google Akun pada bagian atas halaman utama Google. Tab bercorak biru yang terdapat di atas kotak pencarian, semenjak tahun 2005 sudah berganti jadi berlatar putih.

Tahun 2007


Tampilan halaman depan Google berganti ekstrem pada tahun 2007. Pada tahun ini, Google memindah tab layanannya pada bagian atas

kiri halaman. Tampilan jadi jauh lebih bersih dibanding dengan tadinya.

Tahun 2009


Pada akhir tahun 2009, tampilan Google apalagi jadi lebih bersih lagi. Tidak hanya logo, kotak pencarian, serta 2 tombol, seolah- olah tidak terdapat tautan lagi pada halaman ini. Tautan lain baru hendak timbul bila pengguna memusatkan mouse- nya ke bagian tertentu dari halaman tersebut.

Tahun 2011


Peluncuran Google+ pula diiringi dengan pergantian tampilan utama Google. Pada segala layanan Google, saat ini pengguna memandang suatu tab bercorak gelap, yang berisi layanan- layanan Google serta data account pengguna. Bila pengguna pula masuk ke account Google+, hingga hendak timbul pula notifikasi Google+ di tab ini. 

0 Komentar

Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya

Posting Komentar

Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama