Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review film sully : pahlawan penerbangan



Film Sully berkisah tentang aksi heroik seorang pilot bernama Kapten Chesley “Sully” Sullenberger yang diperankan oleh Tom Hanks. Kapten Sully adalah seorang pilot Airbus maskapai U.S. Airways yang terpaksa melakukan pendaratan darurat di tengah sungai Hudson di pusat kota New York, Amerika Serikat. 

Pendaratan ini terpaksa dilakukan karena kerusakan mesin pesawat setelah bertabrakan dengan sekawanan burung. Ajaibnya tidak ada satu pun korban jiwa, semua penumpang beserta kru pesawat berhasil dievakuasi dengan selamat.

Bak seorang pahlawan, nama Kapten Sully kemudian dielu-elukan oleh warga Amerika. Kejadian yang berlangsung pada bulan Januari 2009 ini membuat Sully dinobatkan menjadi ikon keselamatan penerbangan. Tragedi ini pun kerap disebut sebagai Miracle on the Hudson.


Salah satu yang menarik dari film Sully adalah cara Clint Eastwood dalam meramu kisahnya. Sutradara peraih 2 piala Oscar itu tidak melulu mengeksplor betapa heroiknya aksi Sang Kapten.

Dibekali sepak terjangnya berpuluh-puluh tahun di dunia perfilman, Eastwood menceritakan kisah Sully dari kacamata yang berbeda serta alur cerita yang memikat.

Di sini barulah kita mengetahui di balik aksi heroik Kapten Sully ternyata tersembunyi kisah yang selama ini tidak diketahui publik, bahkan media sekali pun. Yup! Ini dia yang menjadi basic ide cerita film Sully yang lagi-lagi menjadi pembuktian Tom Hanks sebagai aktor yang makin matang berakting.

Angle & alur cerita yang memikat


Tidak seperti film-film Eastwood sebelumnya, meski dikemas dalam genre drama tapi dijamin kamu tidak akan bosan melihatnya. Film Sully sukses menampilkan visual memikat, dengan alur cerita mundur-maju namun tetap terasa pas untuk diikuti.

Selain itu Eastwood juga menambahkan sentuhan-sentuhan humor segar yang terselip dalam setiap dialognya. Nah untuk urusan yang satu ini Eastwood sepertinya ikut terbawa dengan karakter Tom Hanks yang terbiasa berdialog dengan menyelipkan unsur humor.

Kamu pasti masih ingat kan dengan film yang dibintangi Tom Hanks baru-baru ini yang berjudul Bridge of Spies. Film arahan Steven Spielberg itu juga menyelipkan unsur humor meski filmnya sendiri mengangkat tema yang cukup serius yaitu seputar drama politik. Nah mungkinkah ada campur tangan Hanks dalam pembuatan naskah film ini?

Bicara soal akting, Tom Hanks jelas juaranya! Di usianya yang telah menginjak 60 tahun, kualitas aktingnya makin layak diacungi jempol. Pendalaman karakternya sukses membuat penonton terlarut dalam konflik yang Sully rasakan.

As you know, jika dilihat secara fisik Kapten Sully yang asli tidak memiliki kemiripan sama sekali dengan Hanks. Namun entah mengapa berkat kualitas aktingnya yang jempolan rasanya sah-sah saja ya ketika Hanks dinobatkan memerankan Sully.

sully-sullenberger-tom-hanks
Chemistry yang Tom Hanks bangun bersama pemeran lainnya juga tidak kalah terbantahkan. Bersama Aaron Eackhart yang berperan sebagai co-pilot bernama Jeff Skiles dan Laura Linney yang berperan sebagai istri Sully, Lorrie Sullenberger.

Mereka bertiga terbukti berhasil menghadirkan chemistry kuat meski banyak adegan yang tidak mempertemukan mereka secara langsung. Sebagai contoh karakter Lorrie yang hanya ditampilkan lewat percakapan telepon dengan Sully.

Meski begitu Laura Linney tetap tak kalah mencuri perhatian lewat aktingnya yang begitu natural. Bisa dibilang Laura disini sukses menjadi scene stealer!

Rasanya sulit sekali ya melupakan adegan demi adegan yang ditampilkan dalam film Sully, apalagi berbagai quotes menarik yang pantas untuk kamu kutip.

Sebelum menonton filmnya, BookMyShow Indonesia bakal memberi bocoran satu quote tak terlupakan yang diucapkan Kapten Sully saat melakukan wawancara dengan seorang reporter.

Saat ditanya apakah ia merasa dirinya sebagai pahlawan karena telah menyelamatkan nyawa para penumpangnya, Sully dengan tegas membantah seraya berujar, “I’m just doing my job”.. Well good job Capt!
Admin
Admin Life is simple

Posting Komentar untuk "Review film sully : pahlawan penerbangan"