Recomendasi film sedih, wajib liat nih

Apakah kamu gemar menonton film sedih yang bisa membuatmu menitihkan air mata? Nah, kali ini  Indonesia akan membagikan sejumlah rekomendasi film sedih terbaik yang bakal bikin kamu menangis saat menontonnya.

Sebelum nonton, jangan lupa siapkan tisu ya, rekomendasi Film Sedih yang Bikin Penonton Menangis

1. Hachiko (2009)




rekomendasi film sedih Hachiko. Anjing sering disebut sebagai sahabat terbaik manusia. Gambaran tersebut pun muncul dalam sebuah film berjudul Hachiko.

Film ini mengadaptasi sebuah kisah legendaris asal Jepang yang menceritakaan kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko. Film Hachiko dibuat dalam dua versi, yaitu versi Amerika Serikat dan versi Jepang.


Dalam versi Amerika Serikat, diceritakan seekor anjing bernama Hachi, selalu mengantar jemput majikannya, Profesor Parker Wilson (Richard Gere), di sebuah stasiun kereta api.

Suatu hari, Profesor Parker terjatuh tak sadarkan diri saat sedang mengajar di sebuah kelas. Tidak lama setelah itu, sang profesor pun meninggal dunia.

Namun, Hachi yang sedang menunggu di stasiun, tidak tahu bahwa majikannya telah meninggal dunia. Dia pun terus menunggu sang majikan di depan pintu stasiun.

Lalu, bagaimanakah akhir kisah anjing yang setia terhadap majikannya ini? Kamu harus menonton film ini karena memiliki akhir yang sangat mengharukan.


2. Stand By Me (2018)




Film Korea sedih Stand By Me. Rekomendasi film sedih kali ini menceritakan perjuangan seorang kakek yang ingin membahagiakan cucu di akhir khayatnya.

Diceritakan, seorang kakek yang bernama Kim Hak-su (Lee Soon-jae) merawat dua cucunya, Kim Deok-goo (Jung Ji-hoon) dan Kim Deok-hee, sendirian.

Deok-goo memang tumbuh di keluarga yang tidak ideal, sang ayah meninggal, sementara ibunya diusir oleh sang kakek karena mencuri uang asuransi kematian ayahnya.

Cerita mulai dramatis ketika Kim Hak-su menyadari bahwa dirinya sakit dan usianya tidak lama.


Di tengah situasi yang tak menentu tersebut, Hak-su berusaha mempersiapkan masa depan dan kado spesial untuk sang cucu.


3. Life Is Beautiful (1997)




Film Life is Beautiful. Meski film ini sedikit jadul, tetapi tidak boleh dilewatkan dalam daftar rekomendasi film sedih terbaik.

Latar belakang cerita yang berhubungan dengan sejarah dan alur cerita yang dramatis membuat film ini layak kamu tonton berulang-ulang.

Film ini menceritakan, Guido Orefice (Roberto Benigni) dan anaknya Giosue Orefice (Giorgio Cantarini), dimasukkan ke dalam sebuah kamp konsentrasi Nazi.

Sang ayah yang tidak ingin membuat anaknya sedih dan takut, akhirnya membuat sebuah cerita bohong untuk sang anak.

Kepada anaknya, Guido mengatakan bahwa kamp tersebut adalah wahana permainan dengan hadiah sebuah tank.

Maka dari itu, Guido menyuruh anaknya melakukan “misi palsu” untuk memenangkan permainan. Di pertengahan film, kamu akan dibuat tertawa dan tersenyum karena tingkah dan kepolosan Giosue.

Namun, menjelang akhir film, kamu akan dibuat menangis dengan adegan yang tidak terduga.


4. Marley & Me (2008)




Film Marley & Me. Satu lagi film tentang persahabat antara manusia dan anjing yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Marley & Me. Film ini mengisahkan tentang John (Owen Wilson) yang mengadopsi seekor anjing yang diberi nama Marley.

Nama itu terinspirasi dari nama penyanyi reggae terkenal, Bob Marley. Marley terus menemani John, hingga akhirnya menikah dan memiliki anak.

Kehadiran Marley sebagai sahabat John membuat suasana rumah menjadi hangat. Umur anjing yang tidak sepanjang manusia membuat Marley tidak bisa selalu menemani John. Meski ceritanya terdengar sederhana, kamu pasti dibuat terharu dengan akhir dari film ini.


5. Finding Neverland (2004)




Rekomendasi Film Sedih Finding Neverland
Rekomendasi film sedih satu ini diangkat dari kisah nyata pengarang buku anak legendaris Peter Pan, J.M. Barrie.

Film ini menceritakan hubungan Barrie (Johnny Depp) dengan seorang janda bernama Sylvia Llewelyn Davies (Kate Winslet) dan empat anak laki-lakinya, George (Nick Roud), Michael (Luke Spill), Peter (Freddie Highmore), serta Jack (Joe Prospero).

Dari keluarga Sylvia, Barrie mendapatkan ide untuk membuat sebuah cerita tentang anak-anak yang tidak mau tumbuh dewasa.

Banyaknya waktu yang dihabiskan Barrie bersama Sylvia dan anak-anaknya, membuat sang istri, Mary (Radha Mitchel), merasa cemburu dan menceraikannya. Barrie pun meneruskan kehidupannya dengan menjalin hubungan yang dekat dengan keluarga Sylvia.

Berawal dari permainan, akhirnya Barrie membuat sebuah drama yang disebut Peter Pan. Kisah drama yang begitu hangat ini harus kamu tonton karena memiliki akhir yang sangat mengharukan.


6. Taiyou No Uta (2006)



Download/tonton disini


Rekomendasi Film Sedih Taiyou No Uta
Film asal Jepang ini mengisahkan seorang gadis bernama Kaoru (Yui) menderita penyakit xeroderma pigmentosum atau XP.

Penyakit ini membuatnya tidak boleh terpapar sinar matahari secara langsung. Sehari-hari, dia menghabiskan waktunya di rumah dan hanya bisa keluar rumah saat malam tiba.

Suatu hari, dia bertemu pria pujaannya bernama Koji (Takashi Tsukamoto) dan menjalin hubungan spesial dengannya. Awalnya Takashi tidak mengetahui penyakit yang diderita Kaoru, sehingga tanpa sadar mengajak Kaoru jalan-jalan hingga pagi menjelang.

Film ini mulai dramatis ketika penyakit yang diderita Kaoru makin parah dan keinginannya untuk keluar rumah semakin kuat. Dari segi keunikan tema cerita yang diangkat, kedengarannya menarik bukan?


7. Me, Earl, and the Dying Girl (2015)




Film Me,Earl, and the Dying Girl
Rekomendasi film sedih selanjutnya adalah Me, Earl, and the Dying Girl.

Film ini menceritakan tentang Greg Gaines (Thomas Mann) yang disuruh ibunya untuk menjenguk Rachel (Olivia Cooke) yang menderita kanker.

Awalnya Greg menolak karena merasa tidak terlalu dekat dengan Rachel dan hanya akan membuat suasana canggung ketika menjenguknya. 

Berawal dari keterpaksaan, ternyata Greg bisa berbincang akrab dengan Rachel. Greg pun mengenalkan Rachel dengan satu-satunya teman yang dimilikinya, Earl.

Mereka bertiga pun sering bermain dan nongkrong bersama. Awalnya film ini tampak seperti film drama komedi romantis yang ringan.

Namun, hati penonton akan dibuat sesak pada akhir film. Pokoknya, kamu wajib memasukkan film ini ke daftar tontonan kamu akhir pekan ini!


8. Glory day (2016)




Sineas Korea Selatan memang pintar dalam meramu skenario drama yang menyesakkan dada. Salah satunya adalah film One Way Trip. Film ini mengisahkan Sang-woo (Suho) yang hendak bersenang-senang bersama tiga sahabatnya sebelum menjalani wajib militer.

Sang-woo bersama Ji-gong (Ryu Jun-yeol), Doo-man (Kim Hee-chan), dan Yong-bi (Ji-soo), menyewa sebuah mobil untuk perjalanan dua hari dua malamnya. Namun di tengah perjalanan, mereka menyaksikan seorang pria yang memukuli kekasihnya.

Bermaksud untuk menolong, keempatnya malah terlibat masalah hukum dan menjadi buronan polisi. Kamu pasti tidak bisa menebak akhir kisah film ini karena plot twist yang pastinya membuat dada kamu sesak.


9. Wedding Dress (2010)




Rekomendasi Film Sedih Korea Wedding Dress. Wedding Dress juga wajib masuk dalam daftar rekomendasi film Korea sedih untuk kamu tonton.

Film ini menceritakan seorang ibu bernama Go-eun (Song Yoon-ah) yang merawat anaknya, Jang So-ra (Kim Hyang-gi) sendirian. Kesibukan sebagai desainer gaun pernikahan, membuat So-ra lebih sering menghabiskan waktunya bersama sang bibi, Ji-hye.

Suatu hari, Go-eun divonis menderita penyakit kanker stadium akhir. Mengetahui hal itu, Go-eun pun berusaha menghabiskan waktu bersama anaknya sebanyak mungkin.

Awalnya, So-ra tidak mengetahui penyakit yang diderita ibunya karena memang sang ibu sengaja menyembunyikannya. Namun, seiring waktu, So-ra pun mengetahui penyakit sang ibu dan berusaha memenuhi semua keinginan ibunya.

Menceritakan hubungan istimewa antara anak perempuan dan ibunya, film ini dijamin bakal membuat kamu nangis sesegukan deh!


10. Miracle in Cell No 7 (2013)




Rekomendasi film sedih MIracle in Cell Number 7. Berbicara rekomendasi film sedih dari Korea, Miracle in Cell No 7 pasti tidak boleh dilewatkan.

Film Miracle in Cell No 7 mendapat rating 8.2 di IMDB dan menjadi salah satu film drama Korea terbaik. Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Yong-goo (Ryu Seung-ryong), dipenjara karena sebuah tuduhan kejahatan yang sebenarnya tidak dia lakukan.


Yong-goo yang juga memiliki keterbelakangan mental akhirnya harus dipenjara selama bertahun-tahun. Di penjara, dia sempat menyelamatkan seorang narapidana bernama So Yang-ho

Yang-ho pun berjanji untuk membalas budi dengan membantu semua hal yang diinginkan Yong-goo. Sementara, keinginan Yong-goo sangat sederhana, yaitu bertemu putrinya, Ye-seung (Kal So-won/Park Shin-hye).

Alur cerita yang tidak membosankan akan membuat kamu tetap fokus menyaksikan film ini. Film ini juga memiliki akhir yang tidak terduga yang dapat membuat penonton menitihkan air mata.

0 Komentar

Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya

Posting Komentar

Terima kasih telah berkujung, silahkan tinggalkan comment nya

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama