Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Film 300 sparta - kolosal seru dengan pertarungan efik

Daftar Isi


Hayyu.my.id - 300 adalah 2006 film perang epik fantasi Amerika berdasarkan 1998 serial komik dengan nama yang sama oleh Frank Miller dan Lynn Varley.


Keduanya retellings fiksi dari Pertempuran Thermopylae dalam Perang Persia. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, sedangkan Miller menjabat sebagai produser eksekutif dan konsultan.

Trailer


Sinopsis

Pada 479 SM, satu tahun setelah pertempuran terkenal di Thermopylae, Dilios, sebuah hoplite di Angkatan Darat Sparta, memulai kisahnya dengan menggambarkan kehidupan Leonidas I dari kecil ke kerajaan melalui doktrin Spartan.

Cerita Dilios terus dan utusan Persia tiba di gerbang Sparta dan menuntut "bumi dan air" sebagai tanda penyerahan ke Raja Xerxes; Sparta membalas dengan membunuh dan menendang para utusan ke dalam sumur.

Leonidas kemudian mengunjungi Ephors, mengusulkan strategi untuk mendorong kembali Persia numerik unggul melalui Hot Gates; rencananya melibatkan membangun tembok untuk menyalurkan Persia ke celah sempit antara batu dan laut.

The Ephors berkonsultasi dengan Oracle, yang menetapkan bahwa Sparta tidak akan pergi berperang selama Carneia. Setelah Leonidas marah berangkat, seorang utusan dari Xerxes muncul, menghadiahi Ephors untuk dukungan rahasia mereka.


Meskipun Ephors membantah izin untuk memobilisasi tentara Sparta, Leonidas mengumpulkan tiga ratus tentara yang terbaik dalam kedok pengawal pribadinya; mereka bergabung di sepanjang jalan oleh Arcadians.

Di Thermopylae, mereka membangun dinding yang terbuat dari batu dan dibunuh pramuka Persia sebagai mortar, kemarahan Persia utusan. Stelios, seorang prajurit Sparta elit, memerintahkan dia untuk kembali ke jalur Persia dan memperingatkan Xerxes setelah memotong lengannya yang masih memegang sebuah cambuk.

Sementara itu, Leonidas bertemu Ephialtes, seseorang asal Sparta yang cacat yang orang tuanya melarikan diri dari Sparta supaya Ephialtes tidak dibunuh.

Ephialtes meminta untuk menebus nama ayahnya dengan bergabung dengan tentara Leonidas, memperingatkan dia dari rahasia jalan yang bisa digunakan oleh Persia untuk mengepung dan mengelilingi tentara Leonidas.

Meskipun simpatik, Leonidas menolak dia karena ia cacat secara fisik dan tidak bisa memegang perisainya dengan cukup tinggi yang dapat mengacaukan formasi phalanx tentara Leonidas. Ephialtes sangat marah atas penolakan Leonidas.


Pertempuran dimulai segera setelah penolakan tentara Sparta untuk meletakkan senjata mereka.

Menggunakan Hot Gates untuk keuntungan mereka, ditambah dengan keterampilan pertempuran mereka yang unggul, tentara Sparta membunuh tentara Persia yang maju.

Selama jeda dalam pertempuran, Xerxes secara pribadi bertemu dengan Leonidas dan membujuknya untuk menyerah, menawarkan kekayaan dan kekuasaan dalam pertukaran untuk kesetiaannya; Leonidas menurun dan mengolok-olok Xerxes untuk kualitas rendah dari prajurit fanatik.

Sebagai tanggapan, Xerxes mengirimkan di penjaga elit nya, Dewa nanti malam. Meskipun beberapa tentara Sparta dibunuh, mereka secara heroik mengalahkan Dewa (dengan bantuan sedikit dari Arcadians).

Pada hari kedua, Xerxes mengirimkan tentara baru dari Asia dan negara-kota di Perisa, termasuk gajah perang, untuk menghancurkan tentara Sparta untuk selamanya, tetapi tidak berhasil.

Sementara itu, Ephialtes yang cacat bertemu dengan Xerxes dan memberitahukannya tentang sebuah jalan rahasia yang dapat digunakan untuk mengepung tentara Sparta dalam pertukaran untuk kekayaan, kemewahan, dan (terutama) seragam.

Arcadians mundur setelah mengetahui pengkhianatan Ephialtes, tetapi Spartan tinggal. Leonidas memerintahkan Dilios yang terluka untuk pulang, namun ia enggan untuk kembali ke Sparta dan memberitahu mereka tentang apa yang telah terjadi, "kisah kemenangan".


Di Sparta, Ratu Gorgo mencoba membujuk Dewan Sparta untuk mengirim bala bantuan untuk membantu pasukan Leonidas. Theron, seorang politikus yang korup, mengklaim bahwa ia "memiliki" Dewan dan mengancam Ratu, yang enggan tunduk kepada tuntutan seksualnya sebagai imbalan atas bantuannya .

Ketika Theron mempermalukannya di depan Dewan, Gorgo membunuh dia, dan sekantong emas yang diberi Xerxes pada Theron jatuh dari jubahnya ke lantai.

Menandai pengkhianatannya, Dewan akhirnya setuju untuk mengirim bala bantuan. Pada hari ketiga, Persia, dipimpin oleh Ephialtes, melintasi jalan rahasia, mengepung tentara Sparta. Jenderal Xerxes kemudian menuntut penyerahan diri mereka.


Leonidas kemudian melepaskan helmnya, menjatuhkan perisai dan tombaknya, dan berlutut, membuatnya terlihat seolah-olah ia telah menyerah, sebelum Leonidas meneriaki nama Stelios yang melompat di atasnya dan membunuh jenderal Xerxes. Xerxes menjadi marah dan memerintahkan pasukannya. Leonidas dan tentara Sparta yang tersisa tetap berjuang sampai mereka akhirnya menyerah pada serangan panah.

Dilios, setelah kembali ke Sparta, menyimpulkan kisah di depan Dewan. Terinspirasi oleh pengorbanan raja mereka, Persia sekarang akan menghadapi tentara Yunani yang lebih besar, 40.000 tentara, yang dipimpin oleh 10.000 tentara Sparta.

Setelah satu pidato terakhirnya memperingati 300, Dilios, sekarang kepala Angkatan Darat Sparta, membawa mereka ke dalam pertempuran melawan Persia di bidang Plataea, mengakhiri film tersebut.

Download

Admin
Admin Life is simple

Posting Komentar untuk "Film 300 sparta - kolosal seru dengan pertarungan efik"